Sok Sibuk

Minggu, 28 November 2010…Pagi hari kuawali dengan semangat 45 beres2 rumah sampe pake acara ngepel lantai dan nyikat kamar mandi. Ini semua kulakukan karena aku kuatir gak kesampean beres2 rumah karena rencananya pagi ini jadwalku padat.
Dimulai jam 06.00 pagi ada pengajian di Masjid depan rumah. Trus dilanjut Sekolah Ibu jam 7.30, Acara Sekolah Ibu kali ini yang dateng cuma 3 orang (aku, 1 tetanggaku, dan 1 pemateri). Sekolah Ibu ini semakin sepi peminatnya padahal materinya bagus2 lo dan gratis. Tapi aku tidak akan membahas alasan kenapa orang ga mau dateng di sekolah ibu ini… Kami ber3 sudah datang dari jam 8 kurang tapi nungguin yang lain sambil ngobrol, tapi setelah nunggu lama dan pesertanya ga nambah2, akhirnya Sekolah Ibu baru dimulai jam 8.30 dan selesai jam 9.20. Waduuuh padahal aku ada undangan training motivator Kelompok Pendukung ibu jam 9. Jadinya aku telat deh ke Balai Desa untuk training motivator KP Ibu. Sebelum ke Balai Desa aku nyempetin pulang ke rumah dulu sebentar, just say hello sama suamiku yang baru pulang dari kalimantan, rencananya tadi malam sampe jogja tapi pesawatnya Jakarta-Jogja di cancel jadi terpaksa nginep 1 malam di Jakarta.. Ternyata pas aku nyampe rumah anakku merajuk ngajak pergi jalan2. Karena ya itu tadi aku ada acara training motivator KP Ibu jadi kubilang: maaf sayang mama masih ada 1 acara lagi, tunggu sebentar ya, nanti kita pergi bareng2… habis itu akupun buru2 pergi ke balai desa… sudah telat kannn…
Sampai balai desa ku liat jam 9.30 artinya aku telat 30 menit, yo wes lah mau gimana lagi tadi sekolah ibu mau ijin pulang awal juga ga enak karena peserta cuma dua orang. Sambil malu2 aku minta maaf karena terlambat trus duduk manis menyimak materi training. O ya KP Ibu itu apa? Ntar aja aku jelasin yah.. sekarang lagi ga mood jelasin. Yang mau ku ceritain sekarang adalah rangkaian kejadian hari ini aja.
Saat ku dengar adzan dhuhur dan acara ini tidak menunjukkan akan berakhir tapi malah ganti pembicara… aku jadi ga tenang banget karena teringat anakku, inget tadi sebelum berangkat anakku minta diajak jalan2 bareng dan aku menyuruhnya menungguku… aku terbayang wajah cemberutnya karena nunggu kelamaan…blom lagi perasaan bersalah karena tadi pagi anakku blom sarapan, aku juga sebenarnya… tapi aku sempat makan snack + minum teh waktu pengajian tadi pagi. Sedangkan anakku cuma ngambil permennya doang… maafin mama ya nak…
Aku bisik2 ma teman yang duduk sebelahku, trus dia nyaranin ya udah ijin aja, akhirnya aku mengumpulkan keberanianku untuk minta ijin pulang dulu… eh ibu pematerinya nanyain kenapa? Kujawab aja saya ada janjian. Trus dia tanya lagi, lain kali masih mau ikut lagi? Kujawab insyaallah.
Yah, Allah Maha Tahu… sebenarnya aku berusaha melakukan semuanya dengan sempurna.. tapi aku cuma manusia biasa yang penuh keterbatasan… maaf ya bu…
Sampai rumah, papa lagi rapiin taman, anakku nonton tv sendirian. Lho piye to? Padahal aku tadi dah buru2 lo kupikir kalian sudah siap? Udah siap kok, ini dari pada nunggu kelamaan, jadi nyari kegiatan… oooo ternyata memang ditunggu…yo wes sholat dzuhur dulu.. habis itu kita berangkat….
Ke Sendang Ayu. Makan ikan gurameh bakar, ikan wader goreng, trancam, (nyobain) sayur asem, dan minumnya kelapa muda. Anakku seneng banget sebelum makanan dateng dia maen2 dulu, istirahat dulu pas makanan dateng setelah menghabiskan makanannya dia lanjut maen lagi.. padahal arena bermainnya full sun access alias out door ga ada atapnya/pohon yang rindang.. jadi yah panas2an gitu..tapi seneng aja tuh anak..
Selesai makan dan main kita pulang, tapi mau mampir toko buku dulu bentar…
Di mobil, aku ngobrol sama suamiku, tadi malem di Jakarta nginep di hotel mana? Aston. Sarapan apa? Ga sempet sarapan lha wong bangun jam 3 habis itu jam 5 ke bandara. HA?? Ya Alah ternyata suamiku juga belom sarapan lo. Kompak banget ya keluarga ini…
Sebenarnya di rumah ada nasi dan di kulkas ada rendang, dan ikan bumbu kuning. Tapi terlewat semua… karena aku cuma konsen ke acara2 ku pagi tadi. Sekali lagi maafkan aku…
Habis dari toko buku social agency kita langsung pulang, sampe rumah jam 15.00, setelah mandi dan sholat trus suamiku pergi lagi dan baru pulang jam 10 malam.
Aku dan anakku di rumah aja, habis magrib kita main bareng.. main mewarnai, menulis, baca cerita, dan tebak2kan sampe jam 21.00 baru tidur…
Dah impas yo nak, tadi pagi mama sibuk sendiri, sekarang mama temenin kamu 100% tanpa diganggu lap top dan yang lain. Terima kasih kamu dah jadi anaknya mama yang baik, sabar, dan penuh pengertian.

Tinggalkan Balasan

