Trimester II

Catatan Trimester II..
Tanggal 3 Januari 2011 ke dr Enny di JIH, usia kandungan 18 minggu. di USG keadaan baby alhamdulillah baik…kepala bayi masih lebih besar dari badannya tapi justru normalnya memang seperti itu. Dokter telaten sekali meneliti organ janin satu2 dan dibilang semua normal tidak ada kelainan…alhamdulillah.
Posisi janin nungging jadi ga bisa kelihatan jenisnya… tapi cowok atau cewek akan diterima dengan senang hati kok.
Dokter bilang Ibu sudah boleh makan seafood. (…tapi maaf ya dok, aku tidak terus terang..hamil yang kedua ini aku lumayan cuek dalam hal memilih makanan.. selama ini aku sudah makan seafood, sate kambing, mia ayam, bakso, burger, steak..dll. Bismillah semoga makanan yang aku makan itu tidak berefek buruk ke anakku..)
Untuk vitamin tambahan, aku diresepin Folafit.
Karena ada acara pulang kampung… jadi jadwal kontrol kehamilannya agak tertunda.. tapi (menurutku) tidak masalah..
Tanggal 18 Februari 2011 periksa kehamilan 24 minggu..
…ceritanya tanggal 17 Februari aku berhasil merayu suamiku untuk mengantarku periksa…selama ini aku kan selalu periksa ke dokter sendiri…
Rencananya aku akan diantar ke tempat praktek dr Enny tapi ternyata ditempat praktek tersebut pasien dibatasi 20 dan kita cuma bisa mendaftar periksa untuk keesokan harinya.. dan keesokan harinya sore2 staff dr Enny sms: dr Enny ada SC jadi jadwal praktek hari itu dimajukan.. yah bojoku belom pulang, ya gak bisa…tidak jadi periksa di tempat praktek dr Enny deh… berhubung suamiku sudah terlanjur pulang awal, jadi.. kita tetep berangkat periksa ke dokter kandungan, ga pake daftar.. spekulasi aja nyoba ke dr Muzayannah di Apotek Sultan Agung eh masih bisa daftar.. tapi dokter Muzayannah sedang Seminar jadi yang praktek dokter pengganti.. yo wes lah yang penting dokter.. ini mumpung suami mau nganter…
Di USG.. kondisi janin alhamdulillah baik. beratnya 750 gr, normal.. tapi kok berat badanku cuma naik 2 kg? hayo kenapa ya????
Kali ini juga posisi adek yang menyamping itu membuat bu dokter tidak bisa melihat jenisnya…mau bikin surprise ya nak…disuruh gerak kok gak mau.. cuma diem aja.. kayanya dia tau klo lagi diintip jadi malah berpose..

6 Komentar (+add yours?)

  1. adlina
    Jun 30, 2012 @ 13:43:27

    Bisa minta alamat ama nomor telfon kliniknya dokter enny??

    Balas

    • Mama
      Jun 30, 2012 @ 15:07:45

      alamatnya ga ngerti ya.. tapi ancer2nya lampu merah >>yang dari bandara klo lurus ke arah janti klo belok kanan ke arah ringroad utara<<…nah itu ke barat dikit habis lampu merah ada gang (di depan gang dah ada plang dr enny spog) nah itu belok kiri dikit aja nah klinik dr enny ada sebelah kanan jalan. klo mau periksa telpon dulu ke nomer 0274 6552400

      Balas

  2. endah
    Nov 16, 2012 @ 08:51:40

    kalo boleh tau jam prakteknya jam brapa yaaa???thx bunda atas infonya…

    Balas

    • Mama
      Nov 16, 2012 @ 09:43:04

      hehehe maaf bun, lupa jam prakteknya…tapi klo di JIH itu pagi ya sekitar jam 10-an, lebih baik untuk memastikan telp aja dulu…tapi klo di JIH, walaupun sudah daftar lewat telp, no antriannya tetap urut kedatangan. klo jadwal praktek di rumahnya itu sore, bisa daftar dulu via telp no telp 0274 6552400. maaf tidak bisa banyak membantu…:)

      Balas

  3. dewi
    Mei 06, 2014 @ 10:10:07

    sekarang msh buka praktek gk dr eny bun? sam LBC mananya si alamat kliniknya

    Balas

    • Mama
      Mei 06, 2014 @ 11:13:51

      masih, kemaren ada temen yang baru lahiran cerita klo dia periksa kandunganny sama drr enny tapi di JIH.
      klo tempat prakteknya LBC masih ke timur, jembatan janti masih ke timur deket pertigaan ringroad (klo ke utara ringroad, ke timur arah ke bandara), tempatnya di sebelah selatan jalan jadi klo dari arah barat lampu merah lurus dulu baru belok U-Turn setelah lampu merah, balik ke barat lagi, nanti setelah lampu merah ada gang ke kiri (ada plang praktek dr enny) nah masuk situ.
      ini no telp tempat praktek dr enny: 02746552400 klo mau periksa di tempat prakteknya reservasi dl aja.
      oya klo belanja keperluan bayi cek web toko saya: http://www.javakidshop.com atau FP Java Kid Shop linknya http://www.facebook.com/javakishopjogja , barangkali ada yang cocok bs order dg saya🙂 tq

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: