Trimester III

Tanggal 24 Maret 2011 kontrol kehamilan usia 29 minggu, pindah dokter lagi..nyoba ke Dokter Kasirun, dokter obgyn yang deket rumah, perjalanan ke dokter ini mungkin ga nyampe 2 kilo dari rumah. Biasanya gak pernah periksa kehamilan sama dokter cowok, baru kali ini…. Periksa ke dokter ini nunggunya lamaa banget datang jam 4 sore giliran diperiksa hampir jam 7 malam.
Hasil pemeriksaan: berat badanku cuma naik 2,5 kilo dari berat sebelum hamil…tapi kata pak dokter tidak masalah karena bayinya sehat perkiraan beratnya normal tapi kutanya berapa persisnya berat badan si baby.. pak dokter jawabnya ah itu kan cuma perkiraan.. yang penting semua ok, kepala baby sudah dibawah tapi belom masuk panggul…kata pak dokter tidak apa-apa, klo anak kedua tidak harus masuk panggul kok…yo wes aku jadi tenang…
Tanggal 3 Mei 2011..baru kontrol lagi.. hamil kali ini males banget kontrol dan dokternya pun pindah pindah.. kali ini ke dokter Yasmin di klinik semar. Aku harus daftar dulu, pendaftaran di buka jam 11 tapi dokter baru praktek jam 1 siang. Jadi habis daftar aku pulang dulu trus jemput anak pulang sekolah kemudian baru balik ke rs semar lagi.. capek dijalan.
Usia kehamilan sudah 35 minggu, berat badanku cuma naik 4 kilo, itupun jarumnya gak mantep ke angka 4 tapi kurangnya dikit banget kok. Yang aku heran.. kenapa aku makan dah banyak banget sampe kadang kekenyangan sampe sesak perutku kok ya tetep naiknya sedikit ya…hiks…
Tapi kata bu dokter tidak masalah, perkiraan berat banyinya dah 2323 gr, normal untuk usia kehamilan 35 minggu.. sepertinya jenis kelaminnya perempuan.
Trus aku disuruh cek hb.. dan hasilnya hb normal.
Bersyukur sekali semua hasil pemeriksaanku normal dan dinyatakan sehat semua. Jadi aku bisa lebih tenang menikmati kehamilan ini. Alhamdulillah…….
Kontrol selanjutnya dianjurkan 2 minggu lagi…
Tanggal 18 Mei 2011.. periksa lagi sama dokter Yasmin.. walaupun BB ku cuma naik sedikit tapi Alhamdulillah kata bu dokter semua baik2 saja.. insyaallah bisa melahirkan normal.. karena rencananya aku akan melahirkan di Jombang maka aku minta surat rekan medis dari dr Yasmin.
Tanggal 22 Mei, hari Sabtu, kami pindah (sementara) ke Jombang, tapi si bapaknya anak2 cuma nganter aja..hari minggu dah balik Jogja lagi.
Tanggal 25 Mei pingin kontrol lagi di RS yang kupilih untuk tempat kelahiran bayiku.. namanya RSAB Muslimat Jombang. Disini ternyata praktek dokter kandungan hanya ada di pagi hari dan hanya di hari senin-kamis. kebetulan waktu aku kesitu sore, jadi dilayani bidan.. dan sama ibu bidannya dibilangin klo sampai HPL (4 Juni) blom lahir selanjutnya periksanya sama dokter ya bu? ok dech..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: