Kisah Kelahiran Little Bee

Ceritanya Hari Perkiraan Lahir (4 Juni 2011) sudah lewat … sudah ada tanda-tanda klo dah dekat lahiran (dah keluar lendir, terasa kenceng-kenceng) tapi blom ada kontraksi yang teratur… kutunggu2…
Akhirnya tanggal 7 Juni 2011 aku putuskan untuk pergi ke dokter kandungan di RS Muslimat Jombang yang rencananya akan kupilih menjadi tempat kelahiran bayiku. Nama dokter yang memeriksa adalah dr Teguh.
Seperti biasa sebelum periksa BBku ditimbang dulu, hasilnya BB ku cuma naik 6 kilo dari BB sebelum hamil. Dan hasil pemeriksaan pak dokter perkiraan BB bayi ga sampe 3 kilo n kepala bayi sudah masuk panggul. pak dokter bilang semua baik2 saja..kemudian aku diresepin obat.. aku tidak bisa baca tulisannya.. tapi kata pak dokter itu untuk merangsang kontraksi.. cm dikasih 4 kapsul diminum setiap 12 jam, klo sudah terasa kontraksi teratur langsung ke RS dan tidak perlu diminum lagi..
Sampai rumah (maksudnya rumah orangtua di jombang) aku tidak langsung minum, karena aku sadar akibat/reaksi apa yang akan kualami kalau aku minum obat itu (yaitu:kontraksi).. disatu sisi aku pingin cepat lahir trus bisa lihat wajah yang kurindukan.. tapi disisi lain…rasanya kontraksi itu lo…
Setelah maju mundur… Akhirnya jam 5 sore barulah aku punya keberanian untuk minum obat itu…kuminum 1…dan…habis magrib sudah bisa kurasakan kontraksi itu… tambah lama terasa tambah kuat tapi blom 5 menitan jadi aku pake beraktivitas.. jam 10 malam pingin bobok dulu tapi ga bisa…dari pada cuma diem menikmati kontraksi mendingan kupake setrika.
10.30 tiba-tiba…byuur…ketuban pecah.
tenang… dont panic!! aku ngepel dulu, supaya lantai ga berantakan dan biar ga ketahuan si kakak (yang blom tidur n masih nonton tv di ruang tengah)…trus ganti baju dulu.. trus baru deh minta tolong ibuku untuk dipanggilin becak…
Dengan naik becak, aku dan ibu berangkat ke RS Muslimat Jombang, sampai RS jam 11.30, langsung diperiksa ternyata masih bukaan 2.. hmm menikmati kontraksi dengan makan coklat.
Kulirik jam menunjukkan pukul 02.00 ketika si papa sampai di RS (aku memang dah sms-an sejak awal kontraksi tapi beliau harus menyelesaikan pekerjaannya dulu baru meluncur ke Jombang– oia papa cerita ketika dia kasih kuliah malam itu, dia minta kepada mahasiswa di kelas itu untuk mendoakan kelancaran kelahiran …terima kasih semuanya:)).
Papa datang di saat yang tepat. Saat itu.. kontraksi dah semakin sering n lama. kehadiran papa benar2 terasa membantuku untuk melewati masa2 itu… thank you papa…
Akhirnya…jam 03.30 lahirlah putri ke-dua ku dengan BB 3.250 gr TB 48 cm.
Kami beri nama dia Lady Nabila Nurjannah..
Semoga menjadi anak yang sholikah, sayang kepada orang tua dan saudara, bermanfaat bagi dunia dan akhirat..Amin.

1 Komentar (+add yours?)

  1. rsisakinahmojokerto
    Sep 16, 2011 @ 08:55:46

    segenap keluarga besar RSI SAKINAH MOJOKERTO telp/sms : +6285648280307 mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H Mohon Maaf Lahir dan Batin

    Balas

Tinggalkan Balasan

