Ibu Rumah Tangga (suatu hari)

Statusku ibu rumah tangga.. tapi kok sok sibuk kaya nyonya karir…hmmm blom tau ya klo pekerjaan ibu rumah tangga itu buanyak banget…ga ada habisnya, ga ada liburnya dan ga bisa cuti…

Nih kukasih intip akitivasku seharian (arsip lama, kutulis waktu hamil anak kedua)
Teeet..04.30…after subuh..pagi hari kumulai dengan cuci piring, cuci baju sekalian cuci boneka yang kotor…karena kelaperan disela2nya kusempetin sarapan teh panas dan roti (..roti yang kumakan saat itu oleh-oleh Mr Harada dari Jepang…penting kutulis karena aku akan mengenang rasa roti dari sebrang jauh itu..maklum yang nulis ini katrok hehehe)
06.00…bangunin little candle, bantuin mandi, bantuin siapin baju, bikinin sarapan, siapain bekal minum, dll dan akhirnya 07.15…antar little candle ke sekolah.
Sepulang dari antar sekolah, mampir fotocopy, trus ke ATM, dan ke kantor pos. sampe di rumah jam 8 langsung dilanjutkan ke acara menjemur (yang tadi pagi dicuci kan blom sempat dijemur), trus beres2 rumah.
Jam 10 pergi lagi…tujuan utama mau daftar periksa dokter kandungan tapi di perjalanan mampir toko bangunan beli selang wc dan selotip (mumpung lewat toko langganan), trus mampir ke warung nasi kuning untuk sarapan (lagi). Perjalanan dari rumah ke RS sebenarnya sekitar 30 menit tapi karena mampir-mampir jadi nyampe di RS jam 11, aku cuma daftar tok trus pergi lagi.. tujuan selanjutnya ke telkom ngeprint tagihan telepon (karena curiga dengan tagihannya yang lebih banyak dari biasa padahal perasaan jarang dipake, tapi ternyata ya emang aku pakenya segitu🙂, dari telkom trus ke herona express di daerah stasiun lempuyangan untuk nanyain biaya kirim sepeda ke jombang..jawabannya 125 ribu. trus dari herona express ke cari handle laci lemari buku di toko dekat stasiun tugu. dari toko itu aja dah jam 13.00 jadi aku langsung jemput little candle di sekolah trus kuajak nemenin aku periksa ke dokter kandungan. selesai periksa dah sore. beli makan truss pulang.
sampe rumah… langsung memasang selang wc (itu lo selang yang nyambungin air bersih menuju ke tempat penampungan untuk menyiram) kemudian bantuin little candle mandi.. trus makan, habis makan mencoba ganti handle lemari buku tapi ternyata handle yang kubeli ga cocok n klo mau masang yang itu mesti ngebor lobang lagi, yo wes lain kali aja deh. selanjutnya beres2 rumah, setelah semua selesai baru dweh bisa istirahat.
istirahat beneran?? belom donk…nemenin little candle main dulu, baca buku dulu, trus nemenin bobo…baru aku bisa ikut bobo beneran, jam 9 malam..

Begitulah keseharian ibu rumah tangga..
Sekarang apalagi sudah ada baby…walaupun aktivitas luar rumah (sebisanya) dikurangi. Tapi aktivitas dalam rumah juga kayanya bertambah banyak karena ketambahan ngurus baby kecil…mandiin, nyusuin, nyuapin, ngajak main, dll…

Aku jalani ini All by My Self. Aku sudah bertekad ga menyerah pada asisten. Aku sudah tau dan menerima resiko jadi single fighter.

Tapi mengeluh? wah…ini bukan sekedar keluhan…tapi ini untuk mengurai yang kusut (hatiku yang kusut akibat jenuh) dan membakar semangat lagi…maklum aku cuma manusia biasa..yang kadang butuh sporter, tapi saat ga ada sporter, ya diri sendiri yang harus dipaksa bangkit untuk bisa mensuport diri sendiri. halah mbulet!

Satu cita-citaku saat ini: pingin perawatan di salon (creambath,luluran,dll)
…saat menulis ini sambil atur strategi…

2 Komentar (+add yours?)

  1. wahyu
    Feb 20, 2012 @ 13:51:45

    Tulisan bagus Sis, bisa buat masukan ketika nanti akan dihadapkan pada pekerjaan rumah tangga plus urus anak dan plus plus plus lainnya…. Rumah ladang ibadah🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: