Ceribel

Ini gara-gara Papa…gara-gara liat berita tentang film The Raid di majalahnya Garuda saat penerbangan dari Papua – Jogja, beliau jadi penasaran sama film tersebut. Sekilas saya lihat sinopsisnya di 21cineplex. jujur saya ga tertarik, karena saya hanya suka nonton film drama dan komedi. jadi pas hari sabtu kemaren kita ke studio 21 di plaza ambarukmo, tetap saja saya tidak berniat nonton film itu, apalagi kebetulan film tersebut adalah film dewasa, sedangkan saya ke situ bawa bayi dan balita. jelas saya punya alasan untuk nyari film yang lain…akhirnya pilihan jatuh ke film remaja berjudul Love is U.

Jadilah hari itu, hari sabtu 14 April 2012….papa tetap nonton the Raid jam 11.30 di studio 4, sedangkan mama dan anak-anak nonton Love is U jam 12.00 di studio 3. 

Cerita tentang the Raid hanya papa yang tau, katanya sih bagus tapi emang tidak cocok untuk anak-anak karena dari awal sampa akhir isinya berkelahi melulu.

Tentang film Love is U… yah awalnya saya juga tidak tertarik tentang film itu juga…sempat berpikir negatif dan jadi kuatir dampak dari film itu ke anak-anak. kuatir klo habis nonton itu trus anakku jadi kecentilan (lebay). tapi ternyata film itu tidak seperti yang kupikirkan…tetap mengandung nilai positif, mengenai sikap empati, toleransi, kerjasama, dan semangat bekerja keras untuk meraih apa yang di cita2kan. konfliknya juga hanya dengan teman dan orang tua. tidak ada pacar dan cinta-cintaan…jadi klo boleh saya bilang film ini 100% aman untuk anak-anak.

Sekian laporan dunia rumah tetangga….

🙂

Tinggalkan Balasan

