Mengisi Formulir PDF online

Postingan saya kali ini mengenai dunia TIK lagi….:) yaitu cara mengisi formulir PDF.

Berawal dari kesulitan saya untuk mengisi formulir PDF, saya pun berusaha bertanya pada Eyang Google. Disana buanyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengedit/mengisi form PDF, bisa dengan cara menginstal software ataupun dengan cara online.

Karena kebanyakan software hanya support OS tertentu, dan yang sesuai untuk OS yang saya pakai ini sangat sedikit, dan juga rasa malas untuk mencoba-coba meng-instal, maka saya pun mencari cara yang termudah dan praktis, yaitu melakukan pengisian/pengeditan secara online.

Setelah mencoba beberapa web, ternyata saya merasa cocoknya dengan PDFescape. menurut saya ini yang paling simple, menurut saya lo….

Gambar

Caranya tinggal klik aja icon Edit Your PDF Now dan selanjutnya silahkan dipilih mau bikin file PDF baru atau mengedit file PDF yang sudah ada.

Jika ingin mengedit, tinggal di-upload aja file yag akan diedit, Klo file sudah siap tinggal diedit/diisi. Dan kalau sudah selesai klik simpan kemudian klik download. Begitu saja….

Saya tidak menuliskannya dengan detail, step by step tentang cara mengedit PDF di PDFescape karena webnya sudah sangat user friendly… jadi pasti bisa deh ya…

Tinggalkan Balasan

