Kedai Phuket

Phuket? Thailand? Ya Phuket adalah nama kota daerah wisata yang terkenal di Thailand. Tapi yang mau saya tulis sekarang bukan tentang kota Phuket di Thailand itu, melainkan nama rumah makan di Yogyakarta yang menyediakan menu makanan khas Thailand.

Kedai makan Phuket di Yogyakarta ada banyak cabangnya. klo tidak salah ada 6 cabang. Salah satunya ada di Jalan Taman Siswa, yang saya datangi ini.

Malam itu, saya datang bersama suami, dan anak doyan makan yang berumur 6 tahun, juga anak mungil yang berumur 1,8 tahun.🙂. Jadi kami pesan:

Tom Yam Seafood, ini favoritku🙂 bener2 recomended deh, klo nyari Tom Yam paling enak ya disini… pedeees + asam hmmmm mateeeph …bagi yang tidak suka pedes bisa request kok.

Ayam goreng wijen untuk anak-anak.  mirip ayam goreng kremes tapi ada taburan wijennya.  Anak-anak suka banget ini, terutama yang kecil dia cuma makan ini, anak yang besar masih mau menu yang lain. Ayam goreng wijen ini disajikan bersama sambal, penampakannya mirip sambal kacang.

Ayam Hatyai ini adalah ayam fillet panggang, kubilang ini mirip steak ayam🙂 bumbunya cenderung manis dan tidak pedas supaya anak-anak juga doyan. eh lho…kok ayam lagi…ayam lagi…. hehehe sebenarnya bapaknya pingin makanan daging sapi, tapi kubilang lain kali aja, soale sekarang harga daging sapi mahal banget…(supaya hemat, lain kali klo kesini lagi ada menu lain yang ingin dicicip).. hehehehe🙂

Kerang Kemangi… hmmm lezat, semua keluarga suka ini, kecuali little bee, masakan apapun yang berbumbu dia bilang incis (pedes) padahal sih tidak.

IMG-20130124-00105

Eh sayurannya ketinggalan….sayur is must. jadi kita pesen kangkung sambal. ini miriiiip banget sama plecing kangkung. cuma ga ada jeruk sambelnya.

IMG-20130124-00108

makan disini musti sabar, makanannya datengnya  (menurutku) agak lama dan gak langsung dateng semua, si kangkung sambelnya baru datang ketika makanku dah tinggal dikit.😦

mungkin karena kami sudah lapar, atau emang kedai ini rame terus, jadi yang pesen makan juga banyak, mungkin kokinya kurang banyak dan setiap masakan dimasak satu-satu, jadi masaknya antri, …sok tau aja🙂

Beruntung saat itu kami bawa ini🙂 beli di perjalanan🙂IMG-20130124-00095

Tapi tenang aja, nunggunya tidak selama yang anda bayangkan, minumnya cepet datang kok, sambil nunggu makanan bisa sambil minum dulu kann…

Over all kami puas dan menyukai semua masakan di kedai Phuket ini, semua makanan dimakan sampai habis eh sisa dikiit banget karena sudah kenyang.

Alhamdulillah yaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: