Penipu Blog? Bukan Saya…

Belakangan ini lagi hangat kasus penipuan lewat blog. Saya tahunya sih pas blog walking aja. Saya tidak kenal tersangka ataupun para korban.
Saya nulis disini karena saya ikut prihatin dengan kejadian tersebut, apalagi saya ini juga punya blog dan jualan online juga. Dalam lubuk hati yang paling dalam saya berharap semoga kasus ini lekas selesai, para korban bisa mendapatkan haknya dan yang menipu bertobat. Dan saya juga berharap semoga kasus ini tidak membuat para blogger ragu berkenalan dengan orang baru, dan untuk para pembaca blog khususnya ataupun pengguna internet umumnya semoga tetap tidak  ragu untuk belanja online.

Untuk customer javakidshop, jangan ragu berbelanja di javakidshop ya, 100% dijamin aman dan terpercaya. Insyaallah javakidshop jujur dalam berjualan, tidak ada tipu-tipu, bukan sulap bukan sihir, saya merintis bisnis benar-benar mulai dari 0, saya juga keluar modal dan bertarung dengan untung rugi, jadi saya tidak ingin semua pengorbanan saya menjadi sia-sia hanya karena berlaku tidak jujur. saya menyadari bahwa bisnis di internet ini adalah bisnis kepercayaan, jika kepercayaan itu ternoda, maka akan hancur lebur… saya tidak ingin seperti itu…

Dan di lain sisi, saya merasa salut dengan kekompakan para bloggers dalam mengungkap kasus ini ke publik. mungkin dengan begitu akan ada efek jera dan untuk selanjutnya gak ada lagi yang berani memanfaatkan dunia maya sebagai lahan empuk untuk melakukan penipuan.

Memang kita harus merapatkan barisan. kita? ya walaupun saya tidak tergabung dalam komunitas blogger manapun, tapi saya punya kepentingan dalam dunia maya ini, jadi saya mendukung dan bersedia membantu atau diajak kerjasama demi keamanan dan kenyamanan dunia maya ini🙂

Mengenai cerita kronologis kejadian penipuan tersebut saya tidak bisa cerita disini, karena (sekali lagi) saya bukan korban atau pelaku dan saya tidak ingin ngrasani/ bergunjing jadi saya persilahkan aja untuk baca-baca blog para korban salah satunya yang saya baca disini.

Sebelumnya, saya minta maaf karena saya nge-link blog tanpa permisi sama yang punya blog, yang nge-klik boleh jadi silent reader kaya saya, tapi klo mau ninggalin jejak disana, jangan bilang-bilang klo dapat link nya dari saya yah sampaikan saja salam saya, Assalamualaikum Wr. Wb.

trust me

Tinggalkan Balasan

