Ready for 2015

Mohon maaf, kemaren blog ini lamaaaa sekali tidak saya buka,

dan saat saya tidak buka blog ada beberapa komentar masuk, dan sudah lama juga,,

saya jadi galau, mau di jawab dah kelamaan, mau ga dijawab ndak enak juga, ah bingung saya,,,

Alasan saya tidak membuka blog ini adalah sibuk, ndak sempet dan tidak kepikiran… pernah suatu hari, kepikiran mau update blog tapi saya lupa paswordnya

dan baru hari ini saya serius memikirkan paswordnya, dan berhasil !!

Sekarang saya pingin nulis lagi,,, tulisan yang klo saya baca lagi bisa jadi pembangkit semangat. terutama untuk diri saya sendiri,

sekarang ini, momen nya sudah sangat pas untuk bikin tulisan, terutama tulisan tentang resolusi untuk tahun yang baru nanti.

2015? saya sudah siap,

saya sudah menyiapkan agenda baru tahun 2015, seperti biasa nya merek GELATIK isi 200

seperti biasa sudah saya isi data-data saya, saya tempel kalender kecil, saya tulis nomor-nomor telepon penting

saya sudah menuliskan reminder tagihan selama 2015: tahun besok ini masa SIM A habis, pajak kendaraan, dll

sudah menuliskan rencana besar tahunan untuk Ramadhan, Idul Fitri, Idul Adha, dan (sebenarnya) pingin menyiapkan liburan akhir tahun yang berbeda dari biasanya, pingin naik pesawat (saya belom pernah naik pesawat) tapi,,, rencana ini saya batalkan karena saya kepikiran orang tua dan mertua, bagi mereka momen yang ditunggu-tunggu adalah saat cucunya liburan dan berkunjung kesana, jadi klo kami seneng-seneng sendiri kayanya tak asik. kecuali klo bisa ngajak mereka semua, tapi tahun 2015 dananya belum memungkinkan untuk mengajak mereka semua, jadi liburan tahun 2015 saya putuskan rutenya tidak jauh berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

sudah bikin jadwal kegiatan rumah harian, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi sekarang, sekarang anak-anak pulang sekolah sore, sekarang ada les piano, ngaji, dll.

sudah menuliskan budget keuangan rumah tangga 2015, BBM naik tinggi hampir tak terbeli, sempat terpikir 2015 mau nambah motor supaya bapak pakai motor ke tempat kerja, tapi setelah saya pikir lagi, kok eman bojoku,, sakno rek,,, gak tega klo dia pulang pergi kerja naik motor.

jadi ya sudahlah kita masukkan BBM kedalam kebutuhan primer saja, klo butuh kan ya diusahakan, jika,,,kalau,,,sampai.. tidak bisa beli bensin, dipersilahkan naik kendaraan umum saja. semoga di masa depan transportasi umum semakin baik ya🙂.

sudah siap dengan resolusi tahun 2015, sesuai dengan evaluasi yang sudah saya lakukan sendiri memang, setahun ini, saya banyak sekali kemunduran dibanding tahun-tahun sebelumnya, yang paling terasa adalah dalam hal kemalasan, bener-bener saya sangat terbuai dengan rasa malas:

tahun 2014 saya tidak olah raga alasannya BANYAK

Olah raga Favorit saya adalah aerobik, klo aerobik saya pasti ikut dari awal sampai akhir 1 jam, klo fitness, saya cepet capek karena bosan gerakan yang begitu2 saja, jika aerobik gerakannya lebih variatif. habis aerobik itu seperti habis tamasya, rasanya fresh, karena pada saat aerobik hanya fokus ke gerakan saja tidak bisa mikir macam-macam klo ngelamun/mikir yang lain-lain bisa ketinggalan gerakannya,

Tahun 2015 Aerobik bangkit lagi…

tahun 2014 saya malas bangun, alasannya sakit punggung rasanya tulang-tulang mau lepas semua, padahal karena kebanyakan duduk lembur semalaman nonton drama korea di: http://www.gooddrama.net jadwal kacau balau karena tidak disiplin memanage waktu

tahun 2015 saya memutuskan cuti dari dunia drama korea, mulai sekarang sampai tanggal 31 saya akan noton drama sebanyak2nya sampai eneq habis itu dah tidak nyari drama baru lagi. — misi ini tidak sukses karena suami tercinta malah memfasilitasi saya dengan TV Toshiba Android 47″ yang lumayan lega untuk nonton drama, yang biasanya saya nonton drama online lewat laptop sekarang jadi bisa nonton drama online di layar televisi. Dan juga kemaren ketika saya kalab ingin nonton drama sebanyak2nya dan akan stop di tahun 2015,,,saya malah jadi bingung mau nonton drama apa jadinya malah tidak nonton drama sama sekali. sehingga akhirnya memutuskan resolusi ini tidak berlaku, enjoy ajah. yang penting membagi waktu dengan lebih bijak.

tahun 2014 saya sudah hampir tidak pernah baca buku, apalagi menulis blog..

tahun 2015 saya akan usahakan untuk lebih banyak membaca buku, targetnya 2 bulan sekali bisa menghabiskan (membaca) 1 buku. dan saya akan nulis di blog ini minimal sebulan sekali. Inshaallah bisa,,,

saya paham, saya tidak pandai menulis, lihat saja gaya bahasa tulisan saya seperti anak SD, but this is my style. saya bukan orang berpendidikan tinggi yang pernah nulis skripsi. saya juga bukan pujangga yang pandai merangkai kata. saya hanya ingin menulis dengan sederhana,,, sesuai level saya.

karena buat saya menulis itu penting, karena manusia butuh eksistensi, tulisan-tulisan ini bisa untuk kenang-kenangan bahwa saya pernah berada di dunia ini🙂  bagi saya menulis seperti ini juga bisa mengurai kejenuhan, bisa untuk hiburan. dan jika tulisan tersebut berguna untuk orang lain saya juga ikut senang.

tahun 2014 rumah ini mulai memakai jasa asisten rumah tangga, …dan pelan tapi pasti.. saya jadi kehilangan rasa memiliki dan cinta rumah.

…awalnya jarang, dan akhir-akhir ini sudah jaraaaaaang sekali ngelus-elus rumah lagi,

saya orang yang perfeksionis impulsif semua maunya terencana, mengerjakan sesuatu harus sesuai SOP nya,

dalam pekerjaan rumah pun seperti itu juga (menurut saya) harus sesuai SOP🙂 misalnya, membersihkan rumah harus sesuai urutan: membersihkan debu dan membersihkan barang2 diatas meja, kemudian menyapu lantai lalu mengepel lantai.

tidak bisa dibolak balik…  jadi ndak bisa langsung menyapu dan mengepel, atas meja tidak dibersihkan, kursi tdk di bersihkan, apalagi kolong2 tidak dibersihkan, bagi saya itu SALAH KAPRAH.

jadi itulah makanya klo saya sendiri yang melakukan pekerjaan rumah harian, 2 jam baru selesai (tidak termasuk memasak) dan kalau bersih-bersih besar sesuai household check list (daftar barang-barang dirumah supaya lebih mudah meng-organisir dan membersihkan ) bisa selesai 1 hari dari pagi sampai malam, jadi supaya tidak capek banget biasanya saya bagi 2 jadi dua hari = setengah hari-setengah hari.

namun ketika bekerja sama dengan orang lain, saya tidak bisa memaksa orang lain untuk ikut standar saya, saya ini ndak enakkan, saya lebih baik mencari solusi untuk sendiri dari pada ngajari terus-terusan, komplain, dkk ….semacam itu saya ndak bisa, saya ndak tega.

tiap orang berbeda sense kebersihan dan kerapihan nya,

jika sudah mentok, jika tidak bisa berjalan sesuai dengan standar saya, mendingan saya diam dan jadi follower saja.

dan begitulah ceritanya, kemalasan saya pun merajalela, perlu solusi yang handal untuk memecahkan masalah saya. ini dia resolusi tahun 2015,

1. sedikiiiit lagi bimbingan untuk asisten

2. pengadaan “Lost Basket” saya akan beli keranjang yang agak besar untuk menempatkan barang-barang yang “tersesat” sebelum bisa dikembalikan lagi ke tempatnya semula.

3. seminggu sekali saya akan melakukan proyek BIG CLEAN dikarenakan karena kesibukan saya mungkin hanya bisa per area tiap minggu, misalnya minggu ini dapur, minggu depan ruang tengah dst.

tahun 2014 saya semakin sulit mengendalikan anak2,

anak no 1 sering belajar dalam kondisi yang bad mood gara2 saya sering  kehabisan kesabaran (karena jika disuruh belajar ada aja alasannya, dan jika dimarahi baru mau pegang buku, padahal belajar dalam kondisi habis dimarahi itu pasti nya tidak enak)

anak no 2 susah disiplin, misalnya masalah tidur, setelah selesai “ritual menjemput tidur” (cuci tangan,cuci kaki, gosok gigi, baca dongeng, doa) semua lampu sdh dimatikan tapi masih juga susah tidur kadang saya hilang kesabaran, saya ancam dulu. (misalnya: yang tidak mau tidur, silahkan bermain di luar rumah saja) dan ancaman ini berhasil lalu mau merem, dan lama-lama tertidur, tapi kasian banget tidur dalam ancaman.

gimana lagi,🙂 terpaksa saya, karena setelah anak2 tidur itu saya masih ada PR yang harus saya kerjakan, klo kelamaan “ritual menjemput tidur”nya bisa-bisa saya ikut bablas tidur

Tahun 2015, ingin lebih banyak meluangkan waktu untuk anak-anak, komunikasi dengan baik lebih baik lagi, fokus memperhatikan anak magrib hingga jam tidur malam (tidak diganggu urusan rumah tangga dan bisnis).

Mengubah jam tidur anak-anak, 30 menit lebih awal (jam 20.30), dan membangunkan anak2 30 menit lebih pagi (05.00).

tahun 2014 saya kehilangan tujuan, seperti: saya sudah merasa bahagia, aman, nyaman dan santai … sehingga lama-kelamaan daya juang saya menipis. kian menipis dan kian menipis….

dan tahun 2015 saya akan menggali tujuan, membuat target, bekerja keras, dan terus mencari motivasi supaya bisa bersemangat terus.

2015 semoga saya tidak hanya menjadi planner yang baik, tapi juga benar-benar bisa melaksanakan planningnya dengan disiplin.

Yes!!! sudah siap semua, tinggal nunggu ganti tahun nya saja🙂

Tinggalkan Balasan

